Jumat

Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Di Windows 10 Terbaru Secara Offline Menggunakan DVD Installer

Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Di Windows 10 Terbaru - Sesudah selesai melakukan installasi windows 10 pastinya kita melanjutkan install software-software yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan kita. contohnya saja pekerjaan kita adalah percetakan, pasti tidak jauh-jauh dari yang namanya software COREL Draw.


Pada saat Corel Draw kita install di Windows 10 maka software tsb akan meminta aplikasi (perangkat lunak kerangka kerja) tambahan yaitu Net Framework. Dot Net berfungsi untuk menjalankan aplikasi yang dibuat menggunakan telkonolgi .net contohnya aplikasi yang dibuat menggunakan asp.net atau vb.net Jadi kalau membuat aplikasi menggunakan visual studio .net, kemudian membuat file exe. Supaya file exe bisa jalan harus menginstall .net framework.

Baca Juga : 5 Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 di Windows 8/8.1 Secara Offline Menggunakan DVD Installer

Cara Mengaktifkan .Net Framework Di Windows 10 Secara Offline

 

  1. Pertama silahkan anda download terlebih dahulu file batch nya untuk menghemat waktu dan yang paling penting nggak bikin ribet hehe.
  2. Masukkan installer dvd installer nya atau flasdisk yang sudah di buat bootabel ke komputer anda.
  3. silahkan Download .NET Framework 3.5 offline setup script setelah selesai jalankan dengan run as administrator.

Install di katakan berhasil jika gambarnya seperti di bawah ini

Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Di Windows 10


Demikian Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Di Windows 10. Semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca TeknisiPintar ^_^