Rabu

3 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Menggunakan Hak Akses Root

3 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Menggunakan Hak Akses Root - Smartphone memang sangat canggih ya kawan-kawan, bagaimana tidak karena dengan menggunakan smartphone kita bisa melakukan apa saja yang kita mau.

Misalnya saja mencari sebuah tempat yang belum sama sekali kita tahu tempatnya. Kemudian setelah itu mencari sesuatu dengan menggunakan singnal dan bahkan ada yang bisa digunakan untuk meremot Televisi kita sendiri.

Wah-wah perkembangan teknologi memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, mungkin semakin tahun teknologi akan semakin berkembang dengan baik.

3 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Menggunakan Hak Akses Root



Nah untuk artikel kali ini saya bukan membahas mengenai Teknologi sistem android melainkan ingin membahas mengenai Kumpulan aplikasi yang bisa merekam  jalannya layar yang ada di Hp android kalian.

Kok bisa mas ? Yah namanya juga hape android ( Ponsel Pintar ) tentu saja bisa. Yuk kita bahas lansung.

Merekam layar hp android merupakan kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan smartphonen android untuk merekam aktifitas anda pada saay menggunakan smartphone android untuk kegiatan lainnya.

Seperti halnya dengan menggunakan laptop, anda bisa merekam kegiatan anda dengan menggunakan bandicam atau semacam aplikasi perekam layar lainnya.

Tentu saja kalau anda ingin merekam aktifitas anda di hp android perlu juga yang namanya aplikasi bukan ? Nah aplikasi ini yang akan kita bahas.

Karena kebanyakan smartphone android itu harus memerlukan hak akses  root agar lebih mudah untuk digunakan sebagai merekam layar sendiri.

Berikut ini merupakan kumpulan aplikasi android perekam Layar


1. Free Screen Recorder

Untuk aplikasi rekam layar android pertama ini sama sekali tidak membutuhkan hak akses root untuk penggunannya sendiri. Dan jika kalian ingin mencobanya maka kalian bisa langsung mendownloadnya di Google playstore yaitu dengan Gratis dan langsung memasangnya. 

Penggunaanya sangat mudah. Jika anda sudah berhasil mendownloadnya maka anda bisa langsung membukanya, kemudian klik start jika langsung ingin merekam.

Dan minimize dengan menggunakan tombol yang sudah disediakan. Setelah itu anda bisa menggunakannya, jika sudah selesai geser layar android ke bawah untuk melihat Notif dan klik Stop.

Untuk melihat hasil Video yang sudah anda buat maka anda bisa melihatnya di bagian internal Memory dan di Folder Recorder. 

2. Not Root Recorder Screen Video

Kemudian aplikasi selanjutnya yaitu aplikasi Not Root Recorder Screen Video, dimana aplikasi ini juga sama sekali tidak membutuhkan hak akses Root untuk mendapatkan screen layar yang sedang anda gunakan.

Pada dasarnya cara ini lebih mudah dari pada diatas, untuk penggunaanya sendiri cukup sederhana dan mudah, anda tinggal download aplikasi ini yang ada di Google playstore, kemudian setelah itu anda bisa memasangnya di Hp android anda.

Setelah itu pilih kualitasnya ada 3 yaitu Normal – sedang – dan baik. Pilih yang baik kalau anda memiliki cukup ruang memory yang digunakan. Karena kualitasnya yang HD.

3. SRC Screen Recorder

Aplikasi berikutnya yaitu aplikasi SRC Screenrecorder yang merupakan aplikasi perekam layar yang paling banyak digunakan.

Kelebihan dari aplikasi ini tentu saja memudahkan penggunaanya untuk mengambil Video dengan hanya menggunakan gesture sentuhan layar sehingga lebih mudah menyesuaikan layar yang diambil, untuk anda yang ingin menggunakannya anda bisa langsung mendownloadnya di playstore yang mana tersedia secara gratis untuk Hp android anda.

Bagaimana sahabat android sudah paham dengan artikel yang kami bahas  Jika belum bisa ditanyakan langung disini yah selamat mencoba dan semoga berhasil.