Selasa

Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Mode Pengembang Di Hp Android

Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Mode Pengembang Di Smartphone Android - Cara Mudah untuk mengaktifkan Mode pengembang Pada Hp Android Anda- Halo sahabat android bertemu lagi dengan saya hanya di blog ini yang akan selalu membahas mengenai permasalahan android dan juga komputer. 

Ok untuk artikel kali ini saya akan sedikit membahas mengenai apa itu Mode pengembang atau Mode Developer pada sistem android yang sedang anda miliki. Android merupakan sistem yang berbasis perangkat Linux layaknya komputer dan Laptop, semua aplikasi yang masih  bisa mendukung akan masuk dan suport untuk di instal atau dipasang di android kalian. 

Dimana kadang juga ada aplikasi yang membutuhkan akses Root agar bisa terinstal atau terpasang di dalam android anda. Nah disini saya akan memberikan kepada anda informasi bagaimana sih mengaktifkan mode pengembang itu. Sebelum lanjut saya akan beri tahu terlebih dahulu kepada kalian apa itu mode pengembang dan seperti apa fungsinya untuk android kalian sendiri. Mari kita bahas dengan detail yah.

Pengertian Mode developer atau mode pengembang pada android 


Mode pengembang atau mode developer pada android adalah mode dimana android kalian bisa kalian cek sendiri pada bagain Prossesor dan juga penggunaan RAM. dimana hak akses yang diberikan hanya terbatas tidak seperti hak akses Root yang semuanya menjadi kekuasaan anda untuk mengotak-ngatik Sistem pada android anda. 

Biasanya kalau untuk Mode pengembang sendiri memang diberikan kepada vendor untuk memberikan kesempatan kepada pengguna guna melihat aktivitas dan kinerja dari Androidnya sendiri dan juga untuk lebih mudah dlaam melakukan transfer data Via Kabel USB dan masih banyak juga fungsi yang lainnya yanng bisa kalian dapatkan jika kalian melakukan setting dan mengaktifkan mode pengembang pada perangkat android kalian sendiri. 

Ok sekarang kita sudah tahu apa itu mode pengembang dan juga keuntungannya untuk android kamu. Sekarang kita akan mencoba untuk mengaktifkan mode pengembang  yang ada di android kamu. Dalam contoh ini saya menggunakan Hp  asus Zenfone c sebagai percobaan untuk mengaktifkan mode pengembang. Berikut penjelasannya.


Langkah-langkah aktifkan mode pengembang android


  • Masuk pada bagian menu setting kemudian anda bisa masuk pada bagian menu about Phone, lihat gambar jika kurang jelas.
  • Kemudian setelah itu anda akan melihat seri dan berbagai versi dari smartphone anda. Disana anda bila lihat saya menekan nomor seri karnel pada hp android saya. 
  • Silahkan klik sampai 7 kali dan sampai ada tulisan muncul bahwa anda sudah menjadi mode pengembang. Biasanya untuk banyaknya klik sendiri tergantung dari Tipe dan jenis Hp sendiri yah. Seperti oppo hanya 3 kali saja kemudian asus sekitar 7 kali.
  • Langkah berikutnya kamu akan melihat banyak menu yang bisa kamu lihat ketika kamu kembali lagi pada settingan awal dan turunkan. Maka ada satu menu baru yang muncul dengan judul menu mode pengembang, klik dan silahkan lihat pastinya akan banyak menu baru yang asing bagi anda.
Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Mode Pengembang Di Hp Android


Cara Mudah Untuk Mengaktifkan Mode Pengembang Di Hp Android

Inilah beberapa menu baru yang ada didalam menu mode pengembang tersebut :
  1. Debugging Mode USB
  2. Mengizinkan Lokasi Palsu
  3. Pilih APP Debug
  4. Paksa Peredaran GPU
  5. Dan masih banyak lainnya.

Bagaimana kawan sudah paham dengan cara mengaktifkan mode pengembang di perangkay android kalian ? semoga bermanfaat yah artikelnya. Terimakasih.