Sabtu

Tips Dan Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet

Tips Mempercepat Koneksi Inernet - Bingung tentang bagaimana mempercepat koneksi internet? Ya, internet memang sangat penting, khususnya bagi para pengguna setia internet seperti kita. Semakin cepat koneksi internet, semakin cepat pula kita bisa mengakses suatu informasi, gambar, video, musik, dan yang lainnya.

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet


Bahkan seiring berkembangnya teknologi, banyak perusahaan gadget yang menciptakan alat-alat komunikasi yang dapat mempercepat koneksi internet.

Lalu, adakah cara mempercepat koneksi internet dengan mudah? Wah, kelihatan banget ya semangat internetannya. Tenang, ada beberapa cara mudah mempercepat koneksi internet yang bisa kita lakukan saat koneksi internet kita lamban merespon.

Penasaran? Yuk simak cuplikan tips berikut!


Langkah Awal Mempercepat Koneksi Internet


1. Cek Koneksi Internet
Langkah pertama yang dapat kita lakukan untuk mempercepat koneksi internet adalah dengan mengecek koneksi internet.

Kita bisa memastikan jaringan internet kita sedang bermasalah atau tidak dengan cara melihat status koneksi internet kita.

Jika terdapat tanda seru kuning, berarti status internet kita sedang limited. Namun jika sudang tanda seru merah atau tanda silang, berarti koneksi internet kita sudah atau sedang tidak bisa digunakan.

2. Restart Koneksi Internet
Nah, jika kita sudah tahu status koneksi internet kita yang bermasalah, kita bisa merestart koneksi internet.

Cara merestart koneksi internet yang pertama adalah dengan mendiskoneksikan koneksi internet yang sedang kita gunakan, lalu dikoneksikan kembali, dan tunggu hingga lima menit. Jika dalam waktu tersebut kita bisa kembali mengakses koneksi internet bahkan lebih cepat, berarti cara tersebut sudah berhasil.

Bagaimana jika cara merestart yang pertama tersebut belum membuahkan hasil? Kita bisa merestartnya dengan cara yang kedua. Yaotu langsung mencabut koneksi internet pada kabel maupun router yag tersambung, lalu pasang kembali dengan tepat, dan tunggu hingga lima menit.

Biasanya, jika gadget yang kita gunakan terhubung dengan router, kita bisa melihat apakah lampu pada router tersebut nyala semua atau hanya sebagian. Nyalanya semua lampu yang ada di router menandakan bahwa koneksi internet dapat diakses dengan dan lebih cepat.

3. Buka Tab Seperlunya
Nah, membuka banyak tab baru juga dapat mempengaruhi koneksi internet. Hal ini dikarenakan banyaknya proses pembukaan tab yang membuat koneksi internet kita terpakai lebih banyak. Bahkan, tak hanya koneksi internet kita yang melambat.

Jika kita membuka banyak tab, kemungkinan akan memperlambat juga proses atau loading komputer atau gadget yang kita gunakan. Jadi, sebaiknya kita hanya membuka tab seperlunya.
Langkah Lanjut Mempercepat Koneksi Internet

4. Hubungi Call Center
Lalu bagaimana kalau usaha-usaha untuk mempercepat koneksi belum membuahkan hasil? Nah, bagi pengguna paket internet kantor atau rumah, kita bisa menghubungi call center untuk membantu merefresh jaringan koneksi internet kita.

Biasanya, koneksi internet kita lambat karena jaringan kabel yang terganggu, sehingga perlu bantuan dari pusat untuk merefreshnya. Jika kita menggunakan layanan kartu internet, kita juga bisa menanyakan dan menyampaikan perihal jaringan internet kita yang eror.

5. Gunakan Gadget & Layanan Internet Berspesifikasi Koneksi Cepat
Nah, gadget dan layanan internet yang bisa berupa kartu internet, modem, maupun router, kita bisa pilih yang memiliki spesifikasi koneksi internet cepat.

Apalagi sekarang ini banyak gadget bersinyal 4G maupun layanan internet yang terbilang lebih cepat. Tentu, kita juga mesti memastikan bahwa layanan internet tersebut memiliki jangkauan yang luas dan jaringan yang baik, khususnya di tempat yang kita tempati saat ini.

Selamat mencoba langkah mudah mempercepat koneksi internet!