Sabtu

3 Cara Membuat Baterai Smartphone Lebih Tahan Lama 2 Kali Lipat

Cara Membuat Baterai Smartphone Lebih Tahan Lama 2 Kali Lipat - Halo sahabat android yang masih setia dengan blog ini, nah untuk kesempatan pada malam hari ini kita akan membahas mengenai cara menghemat baterai android 2 kali lebih hemat dari sebelumnya, Android memang merupakan perangkat mobile yang serba bisa oleh karena itu Mobile phone ini di sebut dengan sebutan smartphone. 

Memang layaknya sistem Linux yang ada di komputer anda, sistem yang digunakan memang mirip dengan sistem linux, bahkan juga ada smartphone yang menggunakan  sistem operasi Windows dan masih banyak lagi yang lainnya, tentunya Baterai yang digunakan juga harus lebih hemat dan tahan lama dibandingkan dengan mobile phone lainnya bukan ? nah disini saya sebagai pengguna android yang sudah lama menggunakan android akan sedikit memberikan tutorial kepada anda bagaimana caranya untuk menggunakan smartphone yang benar agar Baterai lebih hemat dan 2 kali lebih tahan lama dari sebelumnya. 

3 Cara Membuat Baterai Smartphone Lebih Tahan Lama 2 Kali Lipat


Penggunaan baterai android sendiri memang perlu penanganan khusus dari kita, makanya kita sebagai pengguna android harus benar-benar paham dengan cara dan juga kinerja dar smartphone kita sendiri, nah biar gak pada penasaran bagaimana caranya agar smartphone kita tetap hemat baterai 2 kali lebih hemat dari sebelumnya ini dia triknya sahabat android.

Baca : Download Driver Wifi lenovo g400 win7

Cara Membuat Baterai Smartphone Lebih Tahan Lama 2 Kali Lipat



  • Lihat Jangkah pengisian Baterai
Nah untuk pengisian Baterai android yang benar yaitu sebelumnya kita harus pastikan terlebih dahulu penggunaannya, penggunaan yang baik untuk smartphone sendiri terletak pada jumlah daya yang dipakai, jadi sebelum kamu mencharge baterai kamu maka pastikan baterai kamu dibawah 20% baru kamu bisa mengecas baterai kamu hingga Full. Jika sudah full langsung saja di lepas jangan sampai nunggu beberapa jam baru dilepas yah. Ingat penggunaan handphone yang baik yaitu tidak pernah namanya ngedrod atau kehabisan daya Total karena bisa berpengaruh pada masa dan daya penggunaan baterai selajutnya.


  • Minimalkan Penggunaan Power Bank
Memang benar powerbank digunakan sebagai alternatif penggunaan daya untuk smartphone kamu, namun alangkah lebih baiknya kalau kalian gunakan sewaktu-waktu saja jadi tidak setiap saat kalian gunakan , mengapa demikian ? karena powerbank sejatinya hanya digunakan pada saat anda ada di perjalanan jauh yaitu untuk memudahkan pengisian daya pada saat baterai anda habis dayanya bukan sebagai pegangan pokok ketika setiap saat baterai anda habis, karena listrik pada powerbank bisa saja tidak stabil dan merusak komponen pada batarei smartphone itu sendiri, Karena saya sudah pernah mencobanya makanya harus lebih hati-hati yah


  • Hindarkan dari tempat yang panas dengan suhu yang tinggi
Yang ketiga yaitu untuk menghemat baterai kamu lebih hemat 2 kali lipat yaitu dengan cara menghindarkan dari sinar matahari secara langsung, yang mana sinar matahari mengandung sinar Ultraviolet yang bisa merusak pada bagian LED dan juga bisa menggangu kinerja baterai sendiri, kita tahu kan bahwa baterai biasa yang di jemur disinar matahari bisa bertambah sendiri dayanya, nah listrik seperti itu yang bisa membuat baterai anda tidak stabil kinerjanya.

Itulah beberapa tips dari saya yang mungkin bisa menjadi referensi tersendiri bagi sobat android. Terimakasih sudah  berkunjung sahabat android mohon untuk memberikan saran dan komentar yang baik ya.