Sabtu

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android Langsung 100% Lebih Cepat lagi

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android Langsung 100% Lebih Cepat lagi - Mempunyai smarthone merupakan kebahagiaan sendiri bagi setiap orang yang mana dengan adanya smartphone banyak sekali orang yang bisa melakukan apa-apa, bukan hanya sekedar untuk alat komunikasi yang pokok saja melainkan juga bisa digunakan untuk keperluan lain, misalnya saja untuk keperluan browsing, internetan, Cari tempat yang ingin dituju, dan masih banyak lagi lainnya yang bisa dilakukan oleh ponsel Pintar ini. 

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android Langsung 100% Lebih Cepat lagi


Pengeluaran smartpone ni menjadi perhatian bagi para pengguna gadget di Dunia maupun yang ada di Indonesia mungkin karena kecanggihaannya yang mirip dengan sistem linux yang ada di Komputer atau PC. Kita juga harus tahu bahwa tidak semua smartphone memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang sama dengan smartphone lainnya bukan ? karena sistem kerjanya yang mirip dengan PC atau sistem windows menjadikan smartphone harus bekerja dengan lebih tinggi lagi untuk memberikan peforma yang lebih baik. 


Nah disini saya akan menjelaskan kepada anda bagaimana sih caranya untuk mencharge Smartphone anda agar lebih cepat hingga 100% pengisian.  Berikut beberapa Tips yang bisa kalian terapkan yah monggo silahkan dicoba.


  • Matikan terlebih dahulu Ketika di Charging
Mungkin anda bisa merasakan perbedaan ketika anda sedang mengecas atau mencharge smartphone anda dalam keadaan hidup dan juga dalam keadaan mati, pasti untuk tingkat kecepataannya sendiri sangat berbeda bukan, yang mana pada smartphone dengan keadaan hidup kemudian di charge akan lebih lama terisinya karena beberapa alasan utama yaitu aplikasi yang masih tetap berjalan mengganggu proses pengisian daya baterai seperti aplikasi sosial media dan juga aplikasi yang masih dalam Mode Run offline, yaitu berjalan tanpa perintah. Hal ini memang sangat tidak baik kalau lama-kelamaan dilakukan terus menerus, karena bisa mengurangi kualitas batarei dan juga kinerjanya yang tadinya maksimal menjadi menurun.


  • Gunakan Mode pesawat
Nah kalau kalian malas untuk mematikan smartphone kalian karena beberapa hal maka kalian bisa menggunakannya dengan mode Pesawat, yaitu mode Offline dari jaringan kartu anda sendiri, sehingga aplikasi yang menggunakan kuota data akan mati dengan sendirinya tanpa harus anda periksa di pengaturan. Dan Bukan hanya di mode pesawat saja sih yang bisa kamu lakukan namun kamu juga bisa menghemat kinerja baterai dengan cara meredupkan layar jangan terlalu terang dan juga jangan menggunakan beberapa laucher yang memberikan animasi sebagai latar belakang backgroun Hp kamu. Pastikan hal ini memang benar-benar mati kalau kamu tidak mau menggunakan Cara yang ada diatas.

  • Gunakan Charge Asli / Bawaan

Yang ketiga yaitu dengan menggunakan charge asli atau bawaan dari smartphone kamu sendiri, karena sudah dibuat sesuai dengan komponen dan keperluan daya yang pas dan juga tepat, jangan sekali-kali menggunakan charger bajakan katena bisa mengakibatkan Kembung pada baterai biasanya penyebabnya adalah daya aliran listrik yang tidak stabil dari beberapa charger yang ada di pasaran dengan harga murah. 

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android Langsung 100% Lebih Cepat lagi

Untuk menghindari hal tersebut maka jika suatu saat charger anda hilang anda bisa membelinya lagi dengan kualitas yang asli dan terjamin juga untuk kinerjanya sendiri.
Contoh berikut ini merupakan jenis charger asli dari smartphone samsung, berisikan dengan tulisan Kode produksi, standar pemakaian dan lain sebagainya yang menandakan charger tersebut baik untuk digunakan.

Demikianlah artikel tentang Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android Langsung 100% Lebih Cepat lagi. Semoga membantu dan bermanfaat