Selasa

Cara Instal dan Menggunakan WhatsApp di PC Dengan Mudah

Cara Instal dan Menggunakan WhatsApp di PC  Dengan Mudah

Cara Instal dan Menggunakan WhatsApp di PC  Dengan Mudah - Perkembangan dunia Informasi sistem digital semakin hari semakin berkembang saja mengikuti perkembangan jaman, Informasi dan juga komunikasi tidak lagi menggunakan surat menyurat seperti zaman kita dahulu. Perkembangan informasi Dunia digital dari tahu ke Tahun membawa Era terbaru untuk kita manusia yang ada dibumi ini, Contoh kecilnya saja mengenai smartphone dan juga perkembangan dunia Iptek yang ada di Indonesia juga semakin melejit hingga ke Dunia. 

Nah sahabat tekno, hingga saat ini kita tidak lagi melakukan komunikasi dengan menggunakan surat menyurat. Saya yakin kalau kalian disuruh menulis surat bakal bilang Kuno, surat menyurat untuk saat ini hanya digunakan untuk Dinas saja dan untuk bisnis. Kita tahu bahwa sosial media dapat mewakili semua itu, dengan menggunakan akses jaringan komputer saja kita sekarang sudah mempu mengirimkan email atau surat Elektronik, mengirimkan kabar sanak saudara yang jauh bahkan bisa juga bercakap-cakap secara langsung dengan saudara dan kerabat kita.

Nah contohnya saja disini adalah aplikasi WA atau kepanjangan dari whatsApp, dimana WA ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk chatting dan juga untuk bercakap-cakap Via Nomor ponsel anda, namun tidak sama sekali menggunakan biaya SMS atau sama dengan Ponsel pada saat anda melakuan SMS, ini berbeda. Anda bisa menggunakan WA dengan menggunakan Ponsel dan juga PC. Tapi kebanyakan orang sama sekali belum tahu bagaiamana memasang aplikasi sosial media WA ini di PC, wah jadi penasaran juga yah, bagaimana kalau langsung kita bahas terlebih dahulu yah.

Kalau biasanya kalian bakal menemukan aplikasi WA ini di android kalian mana kalian sekarang bisa menemukannya di Laptop atau PC kalian loh, ingin tahu seperti apa ? simak langsung yuk ulasannya. 

Persiapan awal :


Download App WhatsApp di playstore.

Langkah-langkah :

  • Download terlebih dahulu aplikasi WA di ponsel anda yah, anda bisa mendownlaodnya di Google palystore, kemudian setelah itu langsung saja pasang di android kamu. Kalau android kamu support maka bisa dipastikan aplikasi ini bisa dibuka dengan mudah dan langsung meminta kamu untuk Login, untuk pendaftarannya sendiri sangat mudah kamu hanya tinggal menggunakan Nomor ponsel milik Pribadi yang sering kamu gunakan untuk Memanggil dan juga untuk Mengirim SMS.
  • Setelah itu yaitu lanjut ke langkah Verifikasi nomor Ponsel, biasanya pada saat anda sudah berhasil mendaftarkan Nomor ponsel anda , aplikasi WA akan meminta Bukti Verifikasi kode yang dikirimkan melalui SMS ke Ponsel anda. Dan tunggu hingga WA mendeteksi kode yang masuk. Dan Tara sekarang kalian bisa menggunakan aplikasi WA di ponsel kalian tapi tujuan kita bukan itu, tujuannya untuk mengakses WA melaui komputer.
  • Nah untuk caranya sendiri sangat mudah, kalian tinggal masuk ke WA kemudian setelah itu masuk pada bagian pengaturan. Nah pada bagian ini akan terlihat menu Whatsapp For Web
  • Silahkan kamu klik maka kamu akan diarahkan ke websitenya langsung, kemudian disana akan ada kode scanner, silahkan scan untuk mencocokan ID HP dan juga laptop.
Cara Instal dan Menggunakan WhatsApp di PC  Dengan Mudah

Contohnya dibawah ini yang mana kita harus menggunakan Kode Scanner, silahkan scan kodenya terlebih dahulu.

Cara Instal dan Menggunakan WhatsApp di PC  Dengan Mudah

Cara Instal dan Menggunakan WhatsApp di PC  Dengan Mudah

Nah setelah berhasil maka secara otomatis akun WA kamu bisa diakses langsung ke Laptop atau PC, dan mulailah melakukan chatting yang akan memotong biaya data internet. 

Cara Instal dan Menggunakan WhatsApp di PC  Dengan Mudah

Demikian sahabat android apakah sudah paham dengan Tips diatas ? Kalau sudah paham semoga membantu dan bermanfaat yah.