Rabu

Cara Membuat Bootable Windows Dengan Image Burn

Cara Membuat Bootable Windows Dengan Image Burn - Halo sahabat Tekno masih bersama saya lagi untuk membahas mengenai bagaimana sih caranya untuk membuat Bootable DVD windows, nah disini kita sering kali menemukan orang yang mempunyai Laptop atau PC yang kadang masalah sistem OS nya ada yang rusak atau terkena Virus menjadikan PC dan juga Laptop Bisa Bootloop Atau madi Hidup. Kadang juga Hang dan lain sebagainya, Sangat menggangu bagi kita apalagi kalau sedang mengerjakan sesuatu yang sangat penting tiba-tiba Laptop mati dan selesai sudah pekerjaan kita. Ok sahabat Tekno disini saya ingin memberikan contoh kepada kalian jika ingin memperbaiki laptop kalian atau pc kalian sendiri tanpa harus membawanua ke konter atau tempat perbaikan Laptop.

Cara ini memang sudah banyak beredar di Internet namun apa salahnya jika saya membagikan ulang untuk anda yang belum sama sekali tahu dengan cara ini. Nah teman-teman Blogger atau Tekno yang ingin tahu caranya silahkan simak ulasannya dibawah ini yah. Dan Pastikan kalian sudah menyiapkan semua bahan-bahannya terlebih dahulu. Apa saja bahan untuk cara pembuatan bootble Windows ini ? Berikut bahan-bahan perang yang perlu anda siapkan.

Bahan - Bahan  Membuat Bootable Windows Dengan Image Burn


  1. DVD kosong yang berukuran 4 GB ( Pastikan anda membeli yang RW, karena jika gagal masih bisa digunakan, berbeda dengan yang R karena tidak bisa digunakan lagi, kepanjngan RW Read Write)
  2. Kemudian setelah itu kalau sudah siap, anda butuh satu laptop lagi, yah pinjam punya temen dulu tidak apa-apa yah untuk ngeburn File ISOnya nanti.
  3. Kemudian File ISO OS windows pilihan kamu, kalau PC kamu support sama windows 64 Bit maka Gunakan yang 64 Bit, kalau yang 32 bit gunakan yang 32 Bit. Terserah kamu yang pasti cocok dengan spek Leptop atau pc Kamu. 
  4. Setelah itu satu softwere yang digunakan untuk memproses semuanya, yaitu IMAGE BURN, bisa kalian download langsung di Internet dengan kata kunci Download Image Burn.
  5. Selesai sekarang kita akan mulai membuatnya.

Langkah-langkah dalam membuat Bootable Windows menggunakan Image Burn :


  1. Langkah pertama instal dahulu aplikasi Image Burn yang sudah kalian download tadi.
  2. Setelah itu kalian bisa membukanya, maka penampakannya seperti dibawah ini. 
  3. Pasti bagi yang masih awam bingung dengan memilih yang mana
  4. Pilih yang pada bagian pertama “ write Image File To Disc” 
  5. Yang artinya membacakan file di DVD
  6. Langkah berikutnya silahkan ikuti tutorial dibawahnya,
  7. Sebelum itu kalian masukkan dahulu DVD kosong yang baru kalian beli yah. Ingat jangan sampai ada isinya karena akan menggangu proses jalannya Burn Nanti.
Cara Membuat Bootable Windows Dengan Image Burn

Cara Membuat Bootable Windows Dengan Image Burn

Setelah itu kamu akan masuk pada menu Setting,,perhatikan gambar ini, urutkan sesuai dengan Nomor yang akan saya berikan.

Cara Membuat Bootable Windows Dengan Image Burn

  1. Silahkan Klik Browse, pilih File ISO yang ada di Folder PC atau Laptop kamu,
  2. Pilih menu ADVENCED
  3. Pilih Menu Bootable Disc
  4. Pilih jadikan NONE
  5. BOOT IMAGE adalah fastboot yang ada di Folder BOOT File windows kamu, Biasanya ukuranya hanya 4 KB
  6. Pengembang : Microsoft Corporation
  7. Setting menjadi 8, tergantung dari jumlah Fastboot.
  8. Kemudian Pilih letak Penginstalan yaitu CD ROOM
  9. Klik pada bagian Folder To DVD start.

Selamat mencoba sahabat Tekno , semoga berhasil yah..