Minggu

5 Aplikasi Yang Seharusnya Di Hapus Dari Perangkat Android Anda

5 Aplikasi Yang Seharusnya Di Hapus Dari Perangkat Android Anda - Banyak sekali piha developer aplikasi yang mencoba untuk membuat dan juga mengembangkan aplikasi yang nantinya akan dijual dan di sebarluaskan kepada para pengguna android yang mana bisa memberikan kepuasan dan juga sesuatu yang baru. 

Dimana aplikasi yang begitu banyak ini bisa kalian temukan di Google playstore yang merupakan Toko aplikasi khusus untuk para pengguna android sendiri. Aplikasi-aplikasi yang ada di Google playstore ini sifatnya ada 2 jenis yaitu Berbayar dan juga Gratisan, dimana yang berbayar harus membayar menggunakan kartu Kredit dan juga menggunakan Poin dari google Playstore sendiri, dan yang sifatnya gratisan bisa kalian download langsung. 

5 Aplikasi Yang Seharusnya Di Hapus Dari Perangkat Android Anda


Berikut 5 aplikasi yang berdampak buruk jika ada di Hp kamu


1. Aplikasi Cuaca


Yang pertama yaitu aplikasi cuaca yang ada di Hp android kamu, memang benar aplikasi ini mudah untuk digunakan dan juga snagat bermanfaat untuk mengetahui Cuaca yang sedang terjadi di sekitar daerah kamu. Tapi perlu kamu ketahui juga bahwa aplikasi ini sangatlah boros baterai dan juga sering kali membuat Hp menjadi hang karena panas. 

aplikasi ini akan terus berjalan dan tidak bisa dimatikan secara langsung karena aplikasi ini disetting untuk mengetahui cuaca secara real Time. Berjalan dalam mode Online dan bisa membuat kuota data juga cepat habis, Tidak terlalu berdampak buruk untuk Hp tapi untuk membuat kualitas baterai menjadi kurang maksimal dalam kinerjanya tentu saja iya.


2. Facebook


Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini, dimana Facebook merupakan jejaring sosial yang sudah banyak digunakan para pengguna internet untuk masalah mencari pertemanan dan lain sebagainya, dengan kemajuan Dari facebook ternyata Facebook tidak hanya memberikan akses melalu web saja melainkan juga bisa digunakan melalui aplikasi sendiri yaitu Facebook dan juga Facebook masengger, yang mana kedua aplikasi ini tersedia secara Gratis di Google playstore.

dengan ukuran yang tidak terlalu besar, namun tahukah anda bahwa penggunaan aplikasi ini semakin hari semakin menguras memory internal anda ? Pasalnya facebook akan menyimpan semua data yang ada di akun anda di memory sehingga terlihat lebih besar hingga ratusan MB, padahal sebelumnya hanya beberapa MB saja, kemudian bukan hanya itu saja, Facebook juga berjalan dengan Notifikasi terus menerus karena aplikasi ini termasuk dalam mode Offline Run. 

3. Aplikasi Antivirus


Untuk kalian yang ingin aplikasi aintivirus atau tak mau hpnya terinfeksi virus alangkah lebih baiknya kalau kalian jangan menginstal aplikasi antivirus, memang tidak masuk akal kalau hp ingin terhindar dari Virus tapi tidak memasang antivirus, yang mana ternyata antivirus yang anda pasang di Hp android merupakan Virus yang sesungguhnya untuk kinerja RAM dan juga Proseccor hp kalian. Mengakibatkan data terkuras habis dan juga Hp cepat panas, saya kira cukup dengan membersihkan secara manual sudah cukup dari pada harus memasang aplikasi antivirus ini.


4. Aplikasi Peningkat Ram


Kemudian yang selanjutnya yaitu aplikasi peningkat RAM, dimana aplikasi ini dapat membantu meningkatkan RAM yang ada di android kalian, tapi sayangnya kinerjanya sama sekali tidak maksimal dan malah membuat Hp kalian terlihat lebih lemot dan juga berat untuk menjalankan aplikasi.


5. Aplikasi PETA/GPS


Kemudian setelah itu aplikasi peta juga merupakan aplikasi yang seharusnya tidak ada di android kalian, mengapa ? Karena membutuhkan Kinerja maksimal dari Hp kalian untuk mendapatkan lokasi yang benar-benar sangat akurat, jadi lebih baik gunakan Browser internet saja jika ingin mencari lokasi tujuan yah.
Nah itulah aplikasi yang berdampak buruk nantinya untuk smartphone kalian, semoga bermanfaat yah.

Demikian artikel tentang Aplikasi yang seharusnya di hapus dari perangkat android anda. Terimakasih sudah berkunjung :D