Rabu

Cara Mengatasi Android OPPO JOY R1001 Bootloop

Cara Mengatasi Android OPPO JOY R1001 Bootloop - Masalah Bootloop seperti ini menjadi hal yang biasa bagi pengoprek android. Namun menjadi persoalan yang sangat menjengkelkan bagi seorang pemula seperti saya hehe. Ciri ciri bootloop pada android OPPO JOY yaitu ketika sobat menghidupkan andro sobat hanya terlihat logo OPPO doang. 

Bisa dipastikan deh kalo android sobat udah terkena penyakit bootloop hehe. Bootloop yaitu berhentinya proses kerja system android sobat. penyebanya banyak bisa dari salah memodifikasi aplikasi android dan mungkin karna salah menghapus aplikasi bawaan android.

Lalu bagaimana cara mudahnya agar android sobat bisa kembali seperti semula dan bisa dipakai lagi? simak caran mengatasinya dibawah ini.


Android OPPO JOY R1001 Bootloop


  • Sebelum praktek tolong dipastikan dulu keadaan baterai sobat minimal 60%. karna android dalam keadaan bootloop jadi main kira kira aja dicarge kurang lebih sekitar 1 jam setengah.
  • Download terlebih dahulu firmwarenya Oppo joy yang sudah saya sediakan.
  • Dan pastikan download telah selesai 100 %, walaupun agak lama nunggunya :D


Langkah-Langkah Mengatasi Oppo Joy Bootloop


  • Jika download sudah selesai letakkan file firmware tadi di MMC atau SDCARD. biarkan saja file dalam keadaan ekstensi Zip dan jangan di taruh dalam folder. karna nanti ketika mau di recovery firmwarenya tidak ketemu.
  • Kemudian matikan android sobat, setelah itu tekan tombol power + volume up secara bersamaan beberapa saat dan lepaskan kembali.
  • Setelah masuk ke menu opsi recovery silahkan pilih bahasa english.


Cara Mengatasi Android OPPO JOY R1001 Bootloop

kemudian pilih wipe data and cache, selanjutnya tekan yes.

Cara Mengatasi Android OPPO JOY R1001 Bootloop

Langkah berikutnya pilih silahkan pilih Install From SD kemudian arahkan dan pilih firmware yang sudah di download R1001_11.A.14_OTA_INT_014_all_150623.zip.
Dan proses recovery akan berjalan. Silahkan sobat tunggu proses hingga selesai dan sukses.