Senin

Kumpulan Aplikasi Launcher Untuk Smartphone Android

Kumpulan Aplikasi Launcher Untuk Smartphone Android - Mempunyai smartphone android memang sangat menyenangkan untuk setiap orang baik para pemuda remaja dan juga untuk orang dewasa, yang mana Launcher ternyata sangat bermanfaat untuk para pengguna smartphone android sendiri yang mana yaitu sebagai penghilang rasa Bosan karena tampilan smartphone miliknya yang tampilannya default dan sudah lama ada. 

Nah untuk memilih aplikasi Launcher ini juga jangan sembarangan karena beberapa aplikasi launcher yang ada di Google playstore juga ada yang terinfeksi Virus, bisa berbahaya untuk kinerja smartphone kita.

Kumpulan Aplikasi Launcher Untuk Smartphone Android


Nah bagi yang belum paham apa itu launcher android saya akan menjelaskannya sendikit saja. Aplikasi launcher android merupakan aplikasi Tema yang digunakan untuk menampilan sesuatu yang berbeda mulai dari backgroud gambar dan juga icon dari aplikasi tersebut di Hp android kalian.

Jadi aplikasi launcher ini sangat berguna untuk penghilang rasa bosan terhadap tampilan smartphone android kalian. Pada dasarnya aplikasi launcher sering disebut sebuah TEMA android dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.


Nah untuk kelebihan penggunaan aplikasi launcher ini sendiri :


  1. Membuat para pengguna android tidak bosan dengan tampilan smartphonenya yang hanya menggunakan tampilan default saja. Jadi unik dan menarik serta berbeda dengan tampilan smartphone pada umumnya.
  2. Banyak variasi paket Icon dan Tema yang bisa anda gunakan sesuka hati anda sehingga anda tidak akan pernah bosan mempunyai Hp dengan tampilan yang banyak ragamnya.
  3. Mampu di gunakan lebih dari 5 launcher di setiap smartphone yang anda pasang aplikasi launcher ini. Jadi anda punya banyak pilihan tema yang hendak anda pasang.

Kelemahan menggunakan aplikasi launcher ini :

  1. Jika ukurannya terlalu besar maka bisa jadi menghambat kinerja dari smartphone itu sendiri misalnya saja membuat lebih berat pada saat  dijalankan dan lemot juga
  2. Smartphone anda akan lebih cepat panas untuk kinerja dari aplikasi launcher ini sendiri, jadi pastikan pada saat memasang aplikasi launcher smartphone anda mempunyai spesifikasi yang besar.
  3. Baterai lebih cepat boros karena beberapa aplikasi launcher juga kadang menguras kinerja dari baterai itu sendiri dan juga ada yang mengandung Virus.

Kumpulan aplikasi launcher paling bagus dan banyak digunakan pengguna android :


1. Google launcher

Yang pertama yaitu google launcher yang merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh produk Google sendiri, aplikasi launcher dari google ini tergolong cukup ringan untuk dijalankan. Dengan paket icon dan juga paket Backgorund yang lebih modern dan segar untuk di pandang membuat aplikasi launcher satu ini banyak di pasang di smartphone android. Untuk mendapatkan aplikasi gratis satu ini anda bisa mendownloadnya langsung di google playstore.

2. Apex Android Launcher

Yang kedua aplikasi android apex launcher, untuk aplikasi tema satu ini juga cukup populer di kalangan para pengguna android sendiri, aplikasi ini memberikan desain yang cukup menarik dengan berbagai tema pilihan untuk menghiasi smartphone anda agar lebih menarik dengan berbagai paket Icon dan juga gambar yang berkualitas HD membuat anda semakin semangat menggunakannya untuk menghiasi ponsel anda. Kelebihan lain dari aplikasi launcher ini bisa anda dapatkan secara gratis dan juga Premium di Google playstore.

3. Nova Launcher

Aplikasi launcher terbaik berikutnya yaitu aplikasi Nova launcher, yang merupakan aplikasi terbaik untuk smartphone android. Beberapa kelebihan dari aplikasi satu ini yaitu :

  1. Dapat mengatur banyaknya icon
  2. Mempunyai banyak pilihan paket icon dan tema
  3. Dapat menyembunyikan aplikasi
  4. Banyak pilihan wallpaper yang menarik dan berkualitas HD
  5. Dapat membackup Data

Nah itulah beberapa kumpulan 3 aplikasi launcher terbaik untuk smartphone anda.