Senin

Cara Melihat/mengetahui Tombol Recovery Semua Laptop (Notebook & Netbook), Laptop Acer, Laptop Hp, Laptop Lenovo, Laptop Asus, Sony Vaio

Cara Melihat/mengetahui Tombol Recovery Semua Laptop, Laptop Acer, Laptop Hp, Laptop Lenovo, Laptop Asus, Laptop Sony Vaio - Perlu kita ketahui bahwa tombol recovery untuk laptop berbeda-beda dan bervariasi.

Dari mulai laptop merek acer, lenovo, asus dan masih banyak lagi yang belum saya sebutkan. yang jelas pada kesempatan malam ini admin ingin berbagi pengetahuan mengenai daftar tombol-tombol recovery yang digunakan untuk merecover laptop.

Berikut dibawah ini adalah rinciannya :

Cara Melihat/mengetahui Tombol Recovery Semua Laptop (Notebook & Laptop), Laptop Acer, Laptop Hp, Laptop Lenovo, Laptop Asus, Sony Vaio


Daftar Tombol Recovery Semua Laptop (Notebook & Netbook)


Disini saya akan menyebutkan beberapak merek laptop yang paling dicari dan laris di pasaran dan yang umum digunakan oleh kebanyakan orang.

untuk bisa langsung prektek sobat silahkan sesuaikan merek sobat dengan beberapa tombol recovery dibawah ini.

Baca : Membedakan Hp Android Samsung Galaxy S4 Original Dengan Tiruan (Super Copy)

Oh iya sebelum melakukan reset/recovery ini sobat bisa lakukan melalui windows ataupun saat posisi laptop/notbook restart dengan menekan tombol-tombol recovery yang bisa di lihat dibawah. Kalo lewat windows sobat bisa langsung ke menu recovery option yang terletak di control panel.

Selanjutnya sobat ada pilihan reset atau refresh silahkan dipilih saja mana yang mau di pakai. akan saya jelaskan dikit apa itu refresh dan reset.

Refresh yaitu setelah recovery telah berjalan dan selesai maka tidak ada yang hilang sama sekali, fungsi utama refresh hanya untuk membersihkan registry-registry yang bermasalah didalam windows,

Beda halnya dengan Reset. Kalo Reset semua data atau aplikasi yang tersimpan di dalam local disk C semua akan hilang seperti habis install ulang. Tapi enaknya menggunakan reset ini sobat bisa memilih drive mana yang akan di recovery??

Baca : 7 Langkah Cara Memperbaiki/Repair Windows 7 dengan Startup Repair Tanpa Instal Ulang

tentunya kan drive systemnya saja. Jadi tidak perlu khwatir data yang tersimpan di drive D atay yang lain akan terganggu atau bahkan hilang.

Keunggulan menggunakan metode Recovery adalah lebih simpel hanya beberapa klik saja proses recovery akan berjalan dan tinggal menunggu sampai selesai. Selain itu sobat tidak perlu menginstal lagi drivernya. jadi sobat tinggal nambahin software/aplikasi yang akan digunakan.

Laptop Acer : Masuk bios terlebih dahulu dan pastikan bahwa dimenu D2D sudah aktif (Enabled)
Laptop Lenovo : Kebanyakan kalo lenovo tinggal tekan tombol F11 ketika baru menghidupkan laptop/notebook.
Laptop Asus : Untuk laptop jenis ini tekan tombol F9
Laptop Toshiba : Laptop Toshiba tekan tombol 0 (nol)
Laptop Sony Vaio : Tekan saja tombol F10
Laptop Fujitsu dan Hp: Dua tipe laptop ini sama -sama menggunakan tombol F11
Laptop Compaq : compaq sama saja dengan HP yaitu pakai tombol F11.