Rabu

Cara Mudah Mengatasi Dan Meperbaiki Layar LCD Bergaris Pada Laptop

Cara Mudah Mengatasi Layar LCD Bergaris Pada Laptop - Hardware terpenting selain Proccesor adalah LCD/LED. LCD akan menampilkan berupa gambar apa yang sudah di proses di dalam system komputer.

Lalu bagaimana kalo LCD sobat tiba tiba kelihatan garis atau ada dead pixellnya? pastinya sobat sangat tidak nyaman dengan keadaan seperti itu. Kendala seperti dead pixel ini lama-lama bisa menyebabkan terjadinya kerusakan LCD yang lebih parah lagi contohnya seperti LCD tidak tampil sama sekali bahkan bisa mati total.


Malem hari ini saya akan menuliskan langkah-langkah mengatasi layar yang bergaris pada laptop mudah mudahan membantu sobat ya. Paling sering saya temui penyebab terjadinya dead pixel adalah dari kesalahan pabrikan.

Namun kesalahan seperti ini bisa saja karna kesalahan kita sendiri dalam pemakaian, faktor utamanya adalah tidak sengaja tertekan ketika laptop dalam keadaan di tutup dan inilah yang nantinya layar pada laptop bergaris-garis.

Cara Mudah Mengatasi Dan Meperbaiki Layar LCD Bergaris Pada Laptop


Pertama kita akan coba atasi masalah ini dengan menggunakan software pixel Repairer versi 2. Jadi kita tidak akan memulainya dengan membongkar laptop. langsung saja simak tutorialnya dibawah ini :

Silahkan download Pixel Repairnya di link yang telah saya sediakan dibawah

Pixel Repair Download  (melalui 4shared)

Jika sudah didownload selanjutnya silahkan sobat install terlebih dahulu, dan ekstrak file tersebut.
Kemudian silahkan buka aplikasinya. Kurang lebih tampilan pertamanya seperti gambar dibawah ini


Didalam kotak Pattern silahkan sobat pilih cyan. selanjutnya software akan memproses apakah ada dead pixelnya? kemudian pilih enable. setelah itu tampilan monitor sobat akan menyesuaikan warna sesuai dengan pilihan tadi. Jika ingin keluar tekan saja Esc.

Dan pilih icon repair agar software segera berkerja mengecek dan memperbaiki dead pixel yang ada di layar laptop sobat. Tetapi ingat metode ini tidak selalu berhasil digunakan. Dalam hal ini saya mencoba membantu siapa tau dengan cara ini dead pixel bisa dihilangkan. Jika memang tidak ada perubahan saya sarankan dibawah saja ke tempat servis komputer agar cepat selesai dan bisa digunakan lagi.

Demikianlah artikel Cara Mudah Mengatasi Dan Meperbaiki Layar LCD Bergaris Pada Laptop. Semoga Memambantu :)