Kamis

Cara Mudah Melakukan Root Smartphone Asus Android Tanpa PC

Cara Mudah Melakukan Root Smartphone Asus Android Tanpa PC - Sistem android merupakan sistem paling pandai dari semua smartphone yang ada di dunia Ini, bagaimana tidak hampir semua kegiatan bisa anda lakukan dengan mudah jika menggunakan hp android ini.

Nah sahabat para android, untuk kesempatan kali ini saya ingin mengajak anda untuk melakukan Root pada android asus zenfone yang mana cara ini sama sekali tidak akan menggunakan bantuan dari PC atau laptop sama sekali.

Pada dasarnya anda hanya menggunakan Aplikasi saja, nah bagaimana caranya simak langsung ulasannya dibawah ini. Untuk itu sebelumnya saya ingin memberikan penjelasan terlebih dahulu apa itu Rooting, kelebihan dan kekurangan dari proses Root ini sendiri. Berikut penjelasan dari saya :

Baca : Cara Melihat Password Wifi Pada Laptop

Pengertian Sistem Rooting pada android : sistem rooting sama halnya dengan cara mengambil alihi hak akses pada android anda, dimana anda bisa mengoprek semua sistem softwere yang ada di hp android kalian.

Cara Mudah Melakukan Root Smartphone Asus Android Tanpa PC


Kalau sebelumnya kalian para pengguna android hanya diberi kebebasan untuk melakukan otak atik pada bagian tertentu saja untuk kali ini kalian  bisa mengoprek android milik kalian sendiri dengan mudah tanpa ada batasan lagi.

pada dasarnya sistem ini dikenal dengan jailbreak yaitu melepas garansi dan karnel smartphone anda untuk menjadi pengembang sepenuhnya, anda pasti tahu pengembang yang sudah disiapkan di smartphone anda.

tapi  mode developer ini hanya sebagian kecil dari aktivitas root yang anda jalankan, belum semuanya Full bisa anda miliki. Dengan melakukan root pada hp anda maka kinerjanya sendiri juga akan semakin meningkat

terlebih pada bagian Proseccor Hp sendiri dan juga sistem lainnya. Nah bagaimana dengan penjelasan diatas apakah sudah cukup paham ? Jika belum bisa ditanyakan di kolom komentar.

Baca : Cara Mudah Recovery Android seperti Baru Pabrikan

Kelebihan melakukan Rooting smartphone android :

  • Anda dengan bebas memasang aplikasi yang terbatas yang mana perlu menggunakan hak akses root sendiri baru bisa di instal dan dijalankan, misalnya saja aplikasi Freddom, Toolkit ROM dan lain sebagainya, keuntungan bagi anda karena tidak semua teman anda bisa memasang aplikasi di Hp mereka dengan baik. Hehe.
  • Anda dengan bebas memodifikasi sistem yang ada di Hp anda, misalnya saja untuk mengganti menu Booting smartphone, menggant Rom android dengan ROM terbaru yang mana belum waktunya Upgrade tapi anda sudah duluan upgrade
  • Kinerja smartphone anda jelas lebih meningkat dari sebelumnya, yang mana pada sistem Root ini anda layaknya pengambang sistem sendiri. Semuanya ada di genggaman tangan anda jadi anda bisa melakukan apa saja yang anda kehendaki.
Kekurangan dari rooting smartphone android sendiri :
  • Jelas sekali garansi smartphone anda akan hilang jika smartphone anda masih sangat baru, nah untuk mengambalikan garansi smartphone anda kembali sangat mudah, anda tinggal melakukan unroot atau melepas Rooting menjadi normal bawaan pabrikan lagi.
  • Tinggal kegagalan pengguna android melakukan rooting bisa saja 79% gagal walaupun juga ada yang berhasil 100%. Tentu ini juga di pengaruhi oleh settingan smartphone dan aplikasi yang kurang tepat atau tidak cocok dengan sistem hp anda.


Cara melakukan Rooting Hp android :


  • Download ROOT ZENFONE di internet ( tak tersedia di playstore)
  • Pasang di Hp anda
  • Klik pada OFFLINE ROOT
  • Selesai deh