Jumat

Cara Mengetahui Kesalahan Perayapan Google Webmasters

Google Webmasters adalah salah satu layanan gratis google yang disediakan untuk para pengguna web, agar artikel yang mereka publikasikan bisa dilihat banyak orang digoogle search. Tapi jika web yang digoogle webmasters memiliki kesalahan, bagaimana. Kesalahan pada perayapan webmaster akan berakibat fatal pada perayapan web kita, karena itu sangat menggangu proses perayapan google ke web kita. Jadi jika kesalahan itu masih bisa diperbaiki maka silahkan perbaiki, tapi jika kesalahan tersebut memang merupakan "kesalahan perayapan" maka silahkan hapus Url tersebut. Berikut ini adalah cara untuk memperbaikinya & cara menghapusnya (jika tidak bisa diperbaiki).

Cara Mengetahui Kesalahan Perayapan Google Webmasters :
1. Masuklah kegoogle webmasters terlebih dahulu
2. Kemudian pilih Perayapan > Kesalahan Perayapan
3. Scroll kebawah dan lihat apakah ada kesalahan, jika ada kesalahan silahkan klick kesalahan tersebut
4. Silahkan anda klick pada URL tersebut
5. Jika hasilnya page not found itu artinya url tersebut memang kesalahan & tidak bisa diperbaiki
Lalu apa yang harus anda lakukan jika kesalahan tersebut tidak bisa diperbaiki, Solusinya adalah menghapus Url tersebut, karena jika anda tidak menghapusnya, maka itu akan mengganggu proses perayapan. Memang, semua master web tau kesalahan tersebut kebanyakan tidak bisa diperbaiki, jadi tanpa pikir panjang mereka langsung menghapusnya. berikut ini adalah cara menghapus kesalahan tersebut.

Cara Menghapus Kesalahan Tersebut :
1. Salin url kesalahan yang tadi
2. Kemudian pilih Google Indexs > Hapus Url
3. Kemudian Klick Sembunyikan sementara > Masukkan URL kesalahan tadi > Klick Terus
4. Kemudian Pilih Sembunyikan Laman Dari Hasil Penelusuran Dan Hapus Dari Cache Untuk Sementara > Setelah itu klick kirim permintaan
5. Url tersebut statusnya masih tertunda (itu artinya Url tersebut akan diproses untuk dihapus)
Sekian dari saya semoga artikel ini membantu bagi orang yang membacanya & berguna dimassa mendatang. Semoga bermanfaat & Terimakasih.