Jumat

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca di Windows 7

Cara Mudah Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca di Windows 7 Dengan Cepat - Sering kali pada saat penting flasdisk yang kita colokkan di usb laptop/komputer tidak terbaca. Hal ini tentunya sangat menyebalkan banget.

Padahal kita sangat perlu banget data yang ada didalam flasdisk. Selain itu kerusakan pada flasdisk banyak macam jenisnya yang membuat kita bingung cara apa yang mau dicoba terlebih dahulu.

Saat pertama Flasdisk tidak terbaca di laptop/komputer biasanya saya cek melalui Comand Promt dengan cara dibawah ini :

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca di Windows 7


Buka Start ketikan cmd dan enter

Selanjutnya ketiikan di Comand Promt tersebut dengan format ini "chkdsk f:/f " arti dari format ini adalah menjalankan cekdisk pada flashdisk yang tidak terbaca tadi. Kemudian maksud dari Huruf F adalah letak dimana flasdisk. Sebagai contohnya dikomputer saya ada di F. untuk huruf f paling belakang tolong diabaikan saja, itu hanya format bawaan.

Oh iya untuk menjalan comand promt ini sobat harus menjalankan fungsi run administrator agar bisa bekerja.

Jika cara diatas belum bisa mengatasi masalah sobat jangan putus asa dulu ya, masih ada cara lagi untuk dicoba.

Lagi-lagi dari pengalaman saya sendiri hehe

Namun cara ini sedikit agak ribet karna sobat harus mempunyai Hirens Boot Cd untuk mengikuti tutorial ini.

Pertama sobat download terlebih dahulu hirens boot cd nya di situs resminya. Link download dibawah ini

http://www.hirensbootcd.org/download/

Filenya sekitar 592 mb lumayan besar ya hehe.. tapi jangan salah loh hirens boot cd ini banyak banget fungsinya yang bisa sobat manfaatkan.

Banyak tukang servis komputer atau tukang install biasanya menggunakan kepintaran dari hirens boot cd ini. Tools yang disediakan didalamnya sangat banyak dan bikin betah menggunakannya hehe bener aja deh gak bohong.

Karna saya sendiri sudah mencoba sejak lama. Dan sampe sekarang pun masih menggunakannya untuk servis komputer namun belum bisa menguasai semua tools yang ada didalamnya.

Nah nantinya sobat jika sudah masuk hirens bootnya ada menu buat USB Tools, jadi sobat tinggal coba-coba aja satu per satu aplikasinya ya hehe.

Soalnya kalo saya screenshot susah dan terlalu banyak jadi mendingan dicoba sendiri sekalian belajar biar bisa menggunakan dan menguasainya hehe.. Sekian tulisan dari saya. Semoga bermanfaat