Kamis

Tips dan Cara Mudah Membuat Smartphone Lebih kencang dan Tidak Lemot

Tips dan cara mudah membuat smartphone lebih kecang dan Tidak Lemot - Hp android memang sangat cocok digunakan para pemuda dan orang dewasa untuk semua kebutuhan sehari-hari namun sayang dengan perkembangan yang semakin maju banyak developer yang mana menciptakan atau mengembangkan aplikasi dengan size yang cukup besar sehingga membuat kapasitas Hp menjadi penuh dan itu sebabnya smartphone andoroid menjadi lebih lemot dari biasanya.

Tips dan Cara Mudah Membuat Smartphone Lebih knecang dan Tidak Lemot


Hal ini tentu saja kurang dipahami para pengguna android sendiri. Nah agar hp anda tidak lemot lagi dan kinerjanya menjadi lebih maksimal sama pada saat pertama kali anda membelinya, maka saya punya tips paling mudahnya.

Baca : Tips Mudah memilih Powerbank Yang Berkualitas Bagus

Ingin tahu seperti apa ? Simak langsung tips cara membuat Hp android tidak lemot dan mudah untuk dijalankan.

Hapus aplikasi yang sama  sekali tidak berguna

Yang pertama tentu saja saya akan menyarankan kepada anda untuk menghapus semua aplikasi yang ada di hp android kalian yang mana aplikasi tersebut sama sekali kurang berguna atau tidak pernah anda gunakan. Yang mana terlalu banyak aplikasi akan memakan banyak sistem dan juga internal memory smartphone anda, untuk itu pakailah aplikasi yang benar-benar diperlukan saja.

Hindari Launcher dan widget yang telalu banyak

Yang kedua alangkah lebih baiknya kalau anda menggunakan aplikasi launcher bawaan dari hp anda saja, karena sudah di kompres dan juga sudah mempunyai kapasitas yang pas untuk digunakan.

Kalau anda menggunakan tema launcher dari aplikasi lain atau download tentu saja akan membuat smartphone menjadi lebih lemot dengan  berbagai widget yang dibawanya. Untuk itu hindari mendownload aplikasi launcher yang memang memberikan iming-iming lebih keren dari aplikasi launcher bawaan hp.

Kendalikan lalulintas internet hp anda

Baca : Cara Melihat Password Wifi Pada Laptop Yang Masih Terhubung Dengan Koneksi Internet

Yang selanjutnya yaitu dengan mengendalikan dan memperhatikan juga lalu lintas internet anda. Anda sering mengakses Sistus yang sumbernya tidak jelas itu sangat berbahaya kenapa ? Yaitu karena Virus internet sendiri, banyak jutaan Virus yang terinfeksi di Browser internet anda, jadi akseslah situs yang memang mempunyai prioritas terbaik. Perlu anda instal antivirus yang bagus untuk internet android anda.

Gunakan 1 antivirus saja sudah cukup

Yang selanjutnya yaitu gunakan 1 antivirus saja, jangan dopel. Yang mana antivirus ini sendiri merupakan aplikasi yang bekerja dengan sistem Off run yaitu bekerja sepanjang waktu walaupun Hp dalam keadaan standby jadi pastikan anda hanya menggunakan 1 antivirus dalam 1 hp. Cari antivirus yang paling bagus untuk smartphone anda sendiri.

Gunakan aplikasi pembersih sampah jika perlu.

Cara ini cukup bergun untuk membersihkan sisa-sisa aktivitas hp anda,yang mana tentu saja akan lebih membantu membersihkan semua data sisa-sisa aplikasi instalan yang ada di Hp android anda. Beberapa saran dari saya anda gunakan aplikais 360 securty dan doctor appwall yang lebih ringan dan cocok untuk membersihkan semua sampah dan aplikasi berjalan di hp android.

Matikan smartphone pada saat mencharge hp.

Cara ini juga sangat jitu untuk membuat smartphone kamu berjalan dengan baik tidak lemot, caranya yaitu dengan mencharge smartphone dalam keadaan hp mati. Agar aplikasi lainnya tidak menggangu hp pada saat hp di charger. Nah untuk itu silahkan lakukan untuk ujicobanya sendiri.

Aplikasi berbayar ? Itu perlu

Kalau bisa anda menggunakan aplikasi bebayar. Mengapa ? Jelas fitur lengkap dan juga tanpa Virus tentu saja.

Nah itulah beberapa cara mudah membuat hp kamu tidak lemot. Terimakasih.