Jumat

Pengertian Komputer Lengkap

Pengertian Komputer Lengkap Menurut Para Ahli - Pada dasarnya komputer yang kita lihat sehari-hari adalah perangkat hardware yang sangat penting dan membantu kebutuhan manusia sehari-hari.

Secara umum komputer adalah sekumpulan komponen komponen hardware yang memiliki fungsi berbeda-beda dan nantinya akan membentuk sebuah komputer.

Kenapa disebut komputer? Komputer Jika dilihat secara langsung hanya terdiri dari sebuah monitor, casing (CPU), keyboard dan mouse. Itu yang terlihat diluar saja.

Jika anda ingin mengetahui isi dari sebuah PC (Personal Computer) silahkan dibongkar terlebih dahulu. Nantinya anda akan tau apa saja yang ada didalamnya.

Bentuk Fisik Komputer/PC jika dilihat langsung seperti gambar dibawah ini :

Pengertian Komputer Lengkap


Komputer juga memiliki komponen komponen perangat keras. Untuk lebih jelasnya baca di artikel lengkap di Perangkat Keras Komputer

Mempunya perangkat komputer juga tidak akan sehat terus, ada kalanya seperti manusia komputer juga bisa sakit alias tidak bisa digunakan secara normal. Kadang lemot banget sehingga menyebalkan jika digunakan. Baca artikelnya di Mengatasi komputer lambat

Dan untuk megatahui bagaimana cara kerja sistem komputer silahkan baca di artikel lengkap dilink bawah ini
Cara Kerja Sistem Komputer

Dan baca juga jika komputer anda mengalami mati restart sendiri
Komputer Rerstat Sendiri

Terkadang juga komputer anda mengalami mati secara tiba-tiba. Baca artikelnya di link dibawah ini
Penyebab Komputer Mati

Menurut Para Ahli Komputer diartikan banyak macamnya silahkan lihat dibawah :



V.C. Hamacher et al, Dalam bukunya mengatakan Komputer adalah sebuah mesin penghitung elektronik yang dengan cepat dapat menerima informasi input digital lalu memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output  berupa informasi.

Robert H. Blissmer, Dalam bukunya mengatakan Komputer adalah sebuah alat elektronik yang dapat melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memprosesnya, menyimpan perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.

Elias M. Awad, dDalam bukunya mengatakan Komputer adalah sebuah alat hitung yang memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.

Larry Long & Nancy Long, Dalam bukunya mengatakan Komputer ialah alat hitung elektronik yang mampu menginterpresentasikan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logic.

Donald H. Sanderes, Dalam bukunya mengatakan Komputer merupakan sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan tepat dan cepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program (Sistem Operasi) yang tersimpan di didalam penyimpannya (stored program).

Williams, Sawyer, Dalam bukunya mengatakan Komputer merupakan mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data (fakta-fakta & gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat kita gunakan.

William M. Fuori, Komputer merupakan suatu alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmatika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.

Demikian artikel Pengertian Komputer Lengkap. Semoga bermanfaat

Sumber : Wikipedia