Kamis

Cara Mudah Recovery Android seperti Baru Pabrikan

Cara Mudah Recovery Android seperti Baru Pabrikan - Smartphone android bisa dibilang merupakan smartphone yang begitu canggih, dimana semua yang anda butuhkan sekarang hanya menggunakan jari anda. Bagaimana tidak, apa yang anda butuhkan bisa anda buka di smartphone android anda, pada dasarnya smartphone merupakan hp yang didesain secara pintar yang bisa melakukan apa saja sesuai dengan perintah anda.

Cara Mudah Recovery Android seperti Baru Pabrikan


Banyak yang beralih ke dunia smartphone karena smartphone ini sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari, misalnya orang yang mencari lokasi dengan mudahnya bisa menemukan menggunakan GPS dan Maps Online tanpa harus membawa peta yang petunjuknya kadang masih kurang tepat.

dengan menggunakan smartphone ini anda bisa dengan mudah pergi dari tempat lain ke tempat lainnya dengan mudah.

Baca : Cara Mudah Pindahkan Aplikasi Android Ke Eksternal SD

Nah sahabat android kali ini saya bukan akan membahas mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari android sendiri, melainkan ingin membahas mengenai cara mudah mereset smartphone anda ke settingan pabrikan lagi.

artinya android anda dikembalikan dalam bentuk baru lagi, bukan Fisiknya yang baru tapi semua settingan dan aplikasi yang ada di smartphone anda seperti apa saat anda membeli baru. Bagaimana caranya mas ? Mudah sekali, silahkan pantengi terus artikel ini.

Alasan kenapa banyak Orang melakukan recovery Android :


Android terserang Virus :

Baca : Cara Mengatasi dan Flashing Asus Zenfone 2 Bootloop

memang langkah utama kalau hp anda terinfeksi Virus dan menyebabkan kinerja dari smartphone anda sendiri menjadi lelet itu sangat tidak baik untuk hp anda, oleh karena itu anda perlu yang namana meriset smartphnone kembali ke Settingan baru lagi.

Misalnya saja anda mengintal aplikasi dengan sumber yang tidak di kenal, ini sangat berbahaya, anda tidak bisa melihat apakah aplikasi tersebut mengandung Virus yang berbahaya atau tidak, jadi sebelum anda menginstalnya di hp anda perhatikan dengan teliti terlebih dahulu aplikasi yang hendak anda instal, sudah banyak penggunanya atau belum. Tidak semua aplikasi yang ada di playstore itu aman untuk digunakan, ada juga yang terinfeksi Virus.

Hp Ngehang Atau Lelet 

bisa jadi hp anda ngehang atau lelet juga karena aplikasi, biasanya kebanyakan menginstal aplikasi yang terlalu berat sehingga pada saat smartphone digunakan menjadi lebih lelet dari biasanya.

untuk itu sebelum anda menginstal aplikasi perhatikan terlebih dahulu size dari aplikasi yang hendak anda instal. Apakah masih sesuai atau tidak, kalau sudah mencapai bergiga-giga alangkah lebih baiknya jangan anda pasang di Hp anda.

Hp matot 

Pada saat di hidupkan dengan menggunakan tombol power, hal ini perlu juga dilakukan riset, mungkin karena saat anda mengganti Font atau gagal melakukan Root hp anda mati total dan kehilangan banyak aplikasi, anda bisa melakukan settingan lagi dengan cara mode Recovery.

Ok sahabat android untuk mengatasi semua masalah yang ada diatas salah satunya dengan cara meriset ulang smartphone anda, bingung dengan caranya? Sangat mudah, perhatikan cara reset ulang smartphone android seperti baru pabrikan :

Langkah awal silahkan anda masuk kebagians settingan Hp

  • Masuk ke menu reset dan cadangkan
  • Setelah itu Ada 2 pilihan Reset ulang penuh dan hanya pengaturan saja ( kalau penuh semua data yang ada di internal memory akan hilang dan pengaturan kembali seperti semula ) ( kalau pengaturan hanya pengaturan saja yang kembali seperti semua, untuk data dan aplikasi sama sekali tidak terhapus)
  • Klik hapus dan tunggu sampai hp booting kembali
  • Alangkah lebih baik jika sambil di charger.
  • Selesai

Nah itu cara reset ulang smartphone android dengan mudah. Terimakasih. Semoga membantu