Sabtu

Cara Mempercepat Loading Blog

hesupa.blogspot.com

Sebagian Orang Tidak suka dengan loading web yang lemot , karena kebanyakan orang pada saat ini tidak sabaran . Jadi initinya jika seseorang mencari artikel Digoogle Search dan kemudian dia masuk ke situs yang loadingnya lemot , coba tebak apa yang akan dilakunkan orang itu ? jawabanya : Dia akan menutup tab tersebut . Saya sendiri juga lebih suka dengan Web yang loadingnya cepat.

Berikut adalah beberapa cara untuk mempercepatnya :

1). Gunakan Jumlah Widget Yang Sedikit
Artinya kita harus menghapus widget yang tidak diperlukan . Contohnya adalah Widget Daftar gambar yang berjalan , memang itu membuat pengunjung semakin tertarik , tetapi itu berakibat pada loading web anda juga. Jadi intinya semakin sedikit widget yang digunakan , maka semakin cepat pula loading web kita.

2). Gunakan Script Secukupnya
Gunakan Script yang loadingnya cepat , jangan yng loadingnya lemot . Contohnya : Script Iklan , kebanyakan script iklan mengarah pada web yang loadingnya lemot . Jika script iklannya lemot , maka Iklannya juga lemot ditampilkan diweb anda.

3). Gunakan Backgroud Default
Kenapa ? karena Backgroud Default loadingnya lebih cepat , daripada menggunakan Backgroud kita sendiri. Jika anda tetap ingin menggunakaan background yang lain , makaa pilihlah ukuran background yang kecil.

4). Kurangi Postingan Dihomepage Blog
Kurangilah jumlah postingan pada homepage blog kalian. Itu secara tidak sengaja akan mengakibatkan loading blog anda lebih cepat.

5). Kurngi Jumlah Iklan
Kurangilah jumlah iklan pada blog kalian , Saya sendiri menggunakan 1 buah iklan saja tidak lebih . Apalagi kalian menggunakan Iklan Pop Ads , itu juga mengakibatkan loading blog lemot dan itu tidak disukai oleh pengunjung blog anda , malah akan berakibat pada jumlah Visitor anda menurun . Jadi, kurangilah jumlah iklan anda. Ok . . . .!

6). Gunakan (Sharing With) Default
Gunakanlah Icon Sharing dari default saja , jangan gunakan sharing with dari Script yang loadingnya lemot.

Itulah beberapa cara agar loading blog anda semakin cepat. Semoga bermanfaat, TERIMA KASIH.