Selasa

Penyebab Dan Cara Mengatasi komputer/laptop Lemot Dengan Memanfaatkan Fungsi CCLeaner

Penyebab Dan Cara Mengatasi komputer/laptop Lemot - Jika sobat mempunyai komputer/laptop yang sering digunakan lambat laun pasti akan menjadi agak lemot. Permasalah seperti ini sangat wajar Karna memang jika diibaratkan kendaraan pasti lama-lama gak enak dinaiki juga. Ada waktunya untuk diservis.

Komputer/laptop lambat pasti ada penyebabnya. Kita harus mencari tau tentang hal ini mengapa bisa lemot dan bagaimana cara mengatasinya? ini akan membantu kita pada saat komputer/laptop kita suatu saat lemot pada saat digunakan.

Berikut ulasan Penyebab Dan Cara Mengatasi komputer/laptop Lemot Dengan Memanfaatkan Fungsi CCLeaner


Baca : Cara Mengatasi Windows 8.1 Gagal Booting Tidak Masuk Windows

Komputer/laptop lemot biasanya terjadi karna file (folder0 temp sudah penuh. Gunakan software atau aplikasi yang bernama CCleaner. Dengan memanfaatkan aplikasi satu ini starup komputer/laptop kita bisa terbantu menjadi lebih cepat.

Cara menggunakan CCleaner untuk memperbaiki startup komputer/laptop

Jika sobat belum memiliki software ini silahkan download terlebih dahulu di situs remisnya dibawah ini.
http://www.piriform.com/ccleaner/download/standard

Jika sudah didownload silahkan sobat install setelah itu buka aplikasinya. kurang lebih seperti gambar dibawah ini tampilan awalnya.

Penyebab Dan Cara Mengatasi komputer/laptop Lemot

Pilihan menu ada disebelah kiri. Untuk membantu mempercepat startup windows ketika pertama hidup silahkan sobat pilih menu Tools. Perhatikan langkah-langkahnya :

Pilih Tools maka akan terbuka tampilannya.
Kemudian pilih startup


Penyebab Dan Cara Mengatasi komputer/laptop Lemot

Silahkan sobat pilih dan pilah startup mana saja yang tidak terpakai. Dilihat dari gambar diatas ada beberapa aplikasi yang berjalan pada saat windows sedang loading menuju desktop. Cara untuk menonaktifkan aplikasi tersebut dengan cara memilihnya kemudian pilih disable.

Gambar dibawah ini menunjukkan bahwa saya telah menonatifkan running program messenger(yahoo!).

Sobat bisa mendisable aplikasi aplikasi yang tidak perlu yang penting jangan file system yang dinonaktifkan.

Penyebab Dan Cara Mengatasi komputer/laptop Lemot

Demikian artikel tentang Penyebab Dan Cara Mengatasi komputer/laptop Lemot Dengan Memanfaatkan Fungsi CCLeaner. Semoga bermanfaat. terimakasih :)