Kamis

Tips Mudah memilih Powerbank Yang Berkualitas Bagus

Tips Mudah memilih Powerbank Yang Berkualitas Bagus - Kebutuhan akan smartphone setiap orang memang berbeda-beda, tidak semuanya membutuhkan selalu smartphone dalam kegiatan apapun. Nah untuk itu kita perlu yang namanya memperhatikan pemakainnya sendiri agar lebih hemat baterai.

Untuk anak-anak yang suka bermain games mungkin lebih membutuhkan spek smartpone yang lebih tinggi dengan kapasitas baterai yang lebih mumpuni, sama hallnya dengan orang yang berpergian jauh atau sedang melakukan Piknik maupun touring yang mana pada saat dijalan kehabisan daya baterai dan kendala minimal listrik.

Baca : Cara Mudah Melakukan Root Smartphone Asus Android Tanpa PC

Untuk itu kita perlu listrik Portabel yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone anda sendiri, yang namanya Powerbank. Pasti setiap orang sudah mengerti dan mengenal dengan dekat apa itu Powerbank, untuk para pengguna ponsel biasa pasti juga belum terlalu paham.

Nah untuk itu akan sedikit saya jelaskan apa itu Powerbank dan kelebihan serta kekurangan menggunakan powerbank sebagai daya pengganti pengisan daya baterai android.

Tips Mudah memilih Powerbank Yang Berkualitas Bagus


Pengertian Powerbank : 

powerbank merupakan listrik daya pengganti yang bisa digunakan untu mengisi daya baterai android anda ketika sudah habis atau minimal listrik, jadi anda dengan mudah bisa mengisi daya tanpa listrik sekalipun.

Baca : Cara Mudah Recovery Android seperti Baru Pabrikan

Ada 2 jenis powerbank yang ada dipasaran yaitu powerbank tanpa beterai isi ulang dan power bank baterai yang bisa isi ulang dengan beterai biasa.

Powerbank tanpa beterai ini sebelumnya harus anda charger terlelbih dahulu sampai penuh dan bisa digunakan  dan untuk yang menggunakan baterai anda hanya membeli baterai yang ada di toko dan pasang saja lalu bisa digunakan, tapi untuk yang jenis baterai ini kurang bagus kalau digunakan mengisi daya hp anda, sifatnya yang kurang stabil.


Beberapa kelebihan dari penggunaan powerbank :


Baca : Cara Mudah Pindahkan Aplikasi Android Ke Eksternal SD

Saat Smartphone kehabisan  daya baterai powerbank sangat bermanfaat, tentu saja akan lebih memberikan kemudahan tanpa harus berhenti mencari tempat untuk charger hp anda, terlebih pada saat anda berada di bus dan perlu untuk menelepon atau SMS orang yang penting.


Kekurangan penggunaan powerbank untuk android :


  • Kadang powerbank yang berkualitas buruk atau KW tentu saja malah akan merusak smartphone anda khususnya pada bagian baterai sendiri. Yang mana powerbank KW akan berbeda dengan ukuran kapasitas yang ada di Body powerbank. Jadi anda harus pilih-pilih juga dalam membeli powerbank
  • Ketidak stabilan listrik yang ada di powerbank juga berpengaruh pada kinerja Baterai sendiri, hp anda malah akan lebih boros dari sebelumnya kalau anda tidak yakin menggunakan powerbank ini.
  • Beli powerbank yang langsung mahal sekalian karena pasti akan awet dan bergaransi. Jangan yang murah, brand boleh sama, kualitas tentu aja yang berbeda. Jadi pembeli yang lebih pandai memilih barang yang akan digunakan untuk keperluan lainnya.
  • Powerbank bisa menyebabkan kekonsletan pada hp anda,jadi pilih powerbank yang bagus dengan label Hologram jika ada.
Tips memilih powerbank yang bagus untuk android anda

  • Pilih powerbank dengan kapasitas yang jauh lebih tinggi dari kapasitas baterai anda, misal di Hp hanya 2000maH maka cari yang 8000 mAh.
  • Pilih powerbank yang menggunakan cara charger, karena lebih awet dan tidak boros harus membeli baterai.
  • Pilih powerbank yang mempunyai Colokan USB yang kuat tidak mudah putus.
  • Cek kondisnya terlebih dahulu, mulai dari Bentuknya sendiri, keaslian dari powerbank, kemudian juga merk yang ada.

Beberapa merk powerbank kelas tinggi yang menurut saya bagus :

  • Powerbank asus
  • Advan
  • Samsung
  • Sony
  • Dan masih banyak lainnya ( jangan mudah percaya dengan merk abal-abal)

Demikian artikel tips Mudah memilih Powerbank Yang Berkualitas Bagus. Semoga membantu.